5. Jalan di Nepal, Tibet & Bangladesh
Spoiler untuk Gambar :

Spoiler untuk Keterangan :
Tipikal jalan India-Nepal. Ada juga "death road" di Bangladesh, tapi tidak ada info yang bisa didapat.


4. Jalan Russian Siberian ke Yakutsk
Spoiler untuk Gambar :

Spoiler untuk Keterangan :
Ini adalah jalan raya resmi dari pemerintah pusat untuk menuju Yakutsk, dan ini juga satu2nya jalan untuk ke sana. Karena tidak ada jalan lain, supir pemberani dipaksa melewati jalan becek ini, bahkan menunggu berminggu-minggu antrian mobil sepanjang 100m (mereka bilang ada wanita yang melahirkan disana saat mengantri). Dan kalau hujan mulai turun, antrian ini bisa menjadi bencana, karena tanah liat dan lumpur mulai menutupi jalan menjadikannya jalan berselimut lumpur yang siap melumat truk dan traktor.

Beredar rumor mengenai kecelakaan lalu lintas yang tidak bisa dijelaskan, Penduduk lokal menduga ada kebocoran gas bawah tanah yang menyebabkan supir tidak sadar…Cerita mengerikan ini disokong oleh bukti-bukti statistik kecelakaan lalu lintas dan cerita dari orang yang selamat, yang sama sekali tidak ingat apapun tentang kecelakaan yang mereka alami dan merasa linglung. Semoga saja ini diselidiki sebelum memakan korban yang lebih banyak lagi.


3. Guoliang Tunnel di Pegunungan Taihang (China)
Spoiler untuk Gambar :

Spoiler untuk Keterangan :
Berlokasi di pegunungan Taihang, provinsi Hunan China. Jalan di gunung Taihang ini dibangun oleh penduduk lokal setempat,diperlukan waktu 5 tahun untuk membangun terowongan sepanjang 1200 m dengan tinggi 5 meter serta lebar 4 meter ini. Beberapa penduduk lokal meninggal dalam pelaksanaan pembangunanya,namun hal tersebut tidak menciutkan tekad mereka. Dan akhirnya pada tanggal 1 Mei 1977 terowongan ini dibuka untuk lalulintas umum.


2. Jalan Tourist Hiking Trail (China)
Spoiler untuk Gambar :

Spoiler untuk Keterangan :
Bukan jalan untuk mobil, tapi banyak pengalaman yang membuat bulu kuduk berdiri yang bisa kamu dapatkan sendiri. Ini adalah area padat turis di daerah Xian (Mt.Huashan)


1. “Road of Death” - Bolivia
Spoiler untuk Gambar :

Spoiler untuk Keterangan :

North Yungas Road adalah jalan penghubung paling berbahaya bagi supir. Jika ada jalan yang tidak bisa dilewati, yang ini malah membahayakan nyawa. Lokasinya di Bolivian Andes, 70 km dari La Paz ke Coroico, dan kedalaman jurangnya hampir 3600 meter dengan tikungan tajam yang sangat sempit, ditambah 800 meter ngarai yang membuat anda menahan nafas. Kecelakaan fatal terjadi setiap minggu, 100-200 nyawa melayang tiap tahun. Tahun 1995 Inter-American Development Bank memberi nama rute La Paz-to-Coroico "the world's most dangerous road."

Sepanjang rute banyak marka jalan untuk mencegah kecelakaan, bangkai mobil dan truk berserakan di bawah jurang (artikel BBC)

Bis dan kendaraan berat lain melewati jalan ini, karena ini satu-satunya rute yang bisa ditempuh. Bis yang penuh dengan penumpang di cuaca apapun, tidak peduli kabut yang berasal dari lembah yang ditumbuhi pohon-pohon lebat membatasi jarak pandang. Hujan deras juga menyebabkan bagian pinggiran jalan mulai longsor ke jurang.

Tampaknya beberapa perusahaan memanfaatkan peluang bisnis degan menjual extreme bike tour di jalan ini.


Sumber : 5 Jalan Paling Berbahaya

Gila itu yang no 1 nama jalanya aja udah "Road of Death"